5 Cara Mendapatkan Backlink yang Berkualitas untuk Blog Baru

5 Cara Mendapatkan Backlink yang Berkualitas untuk Blog Baru

Ingin mencari Backlink ? Ya. sebagai kamu para Blogger atau administrator pengellola website pasti tidak asing lagi jika ditanya tentang Backlink. apalagi jika situs blog atau website-nya masih baru. Pasti sangat membutuhkan Backlink agar lebih SEO. Tapi, Bagaimana jika kita adalah seorang yang pemula yang tidak tahu apa-apa tentang Backlink. Apa itu Backlink ? kenapa harus mencari dan membangun Backlink ? Apa fungsinya terhadap suatu situs Blog atau Website ? Lalu jika memang diperlukan dan memerlukan Backlink, Bagaimana membuat dan mencari Backlink ? Berikut kita akan membahas tuntas tentang Backlink dan fungsi Backlink terhadap situs Blog/Website yang kita miliki dan kelola serta cara dan tips mendapatkan Backlink yang Berkualitas di mata Mesin Pencari. Simak Pembahasan dan Penjelasannya.


Apa itu Backlink


Backlink merupakan kegiatan link building lebih tepatnya metode offpage SEO (Search Engine Optization). Dengan tujuan mendapatkan serta menanam backlink yang berkualitas yang banyak ke sebuah situs. website kita akan memiliki rangking yang lebih tinggi sehingga kemungkinan untuk muncul di halaman-halaman awal mesin pencari sangat besar. ibarat pemilu backlink adalah suaranya. jadi suara yang terbanyak itulah yang berhak menduduki posisi teratas. karena google akan mengenali bahwa situs blog atau website tersebut adalah populer.

Terdapat dua jenis backlink. yaitu backlink nofollow dan dofollow. untuk menaikan ranking di mesin pencari atau search engine, kita hanya memerlukan untuk mendapatkan dan mencari Backlink dofollow. Artinya, kita harus mencari situs Blog/Website yang dofollow untuk menamkan Backlink kita. kenapa harus Backlink yang dofollow ? karena itu adalah salah satu algoritma google yang hanya menghitung link dofollow dan mengabaikan backlink nofollow.

Jadi. walau sepopuler apapun website tersebut. tapi situs website/blog tersebut adalah website nofollow. tidak ada gunanya menanamkan backlink sobat ke website tersebut. karena mensin pencari tidak akan memperdulikan backlink sobat tersebut. tapi. kalau sobat hanya ingin menaikan situs sobat akan lebih populer seiring populernya websiter tersebut. hal ini tidak ada salahnya.

Bagaimana cara mendapatkan backlink yang berkualitas dan dofollow ? Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan backlink dofollow.



5 Cara Mendapatkan Backlink yang Berkualitas untuk Blog Baru


Menulis Artikel dan Mempublishnya di Website yang Populer


Menulis artikel adalah strategi yang paling kuat untuk mendapatkan backlink yang berkualitas. karena mesin pencari sangat menyukai backlink yang berbasis teks. Kita bisa menawarkan diri kepada pengelola situs untuk menulis artikel website orang lain yang telah lebih dulu populer dan nantinya pada artikel tersebut kita bisa sisipkan backlink yang menuju website kita. kita juga bisa menjadi mitra dari situs-situs yang menyediakan tempat yang memungkinkan semua orang menulis artikel atau mensubmit artikel milik kita pada plattform mereka.


Bertukar Backlink


Kemudian kita juga bisa mendapatkan backlink dengan menghubungi pengelola website atau blog untuk bertukar backlink. namun metode ini cukup berbahaya. kenapa ?  karena mesin pencari sekarang sudah sangat pintar. mesin pencari mungkin akan bisa mendeteksi pertukaran backlink tersebut. terlepas dari hal tersebut. ketika kita bicara tentang Backlink yang berkualitas. hanya backlink satu arah saja yang akan dihitung oleh mesin pencari.


Mengisi Komentar


Ini merupakan salah satu cara menghasilkan backlink yang efectif. kita hanya perlu mencari blog-blog dan kemudian berkomentar pada artikel tersebut. diutamakan blog yang memiliki PR (pagerank) tinggi dan dofollow. namun berkomentar dengan sopan dan diawali dengan memuji. dan perlu diingat jangan jangan pernah menyambah di blog dan website orang karena kalian akan dianggap melakukan SPAM.


ex : wah tepat sekali nih tutorialnya. tapi kok kenapa di website saya tidak bisa yaa. ini website saya www.contoh.com


Berikut adalah contoh bagaimana sobat ingin menanam backlink di blog atau website dengan cara berkomentar. tapi disarankan. kometarnya harus nyambung di artikel nya agar si adminya gak curiga dan bisa mengedit komentar atau menghapus komentar sobat.

Lalu bagaimana menemukan blog yang memiliki PR tinggi dan dofollow. Kalian bisa menemukannya disini. CARA MENEMUKAN BLOG DOFOLLOW


Mengisi Komentar di Forum Diskusi


Bagian ini hampir sama dengan metode mengisi komentar pada blog. hanya saja, medianya adalah forum yang memiliki PR tinggi dan dofollow. Tapi menurut pengalaman mimin. untuk berkomentar di forum diskusi yang berpagerank tinggi dengan menyertakan link tautan sangat riskan terkena banned oleh forum tersebut. jika terkena banned kita tidak akan bisa sign in kembali ke forum tersebut kecuali mendaftar dengan akun baru.

Jika sobat ingin berkomentar di forum diskusi. jangan pernah lebih dari 3 komentar yang menyertakan link balik. karena jika melebihin batas tersebut. mungkin sistemnya akan mendeteksi bahwa ada SPAM.

Lalu forum mana saja yang memiliki PR tinggi dan dofollow. kalian bisa menemukannya disini. Forum PR TINGGI DAN DOFOLLOW


Share ke Media Sosial


Kita bisa memanfaatkan kekuatan media social seperti facebook. twitter, google+. terutamana fanspage facebook. karena untuk saat ini facebook masih terpopuler untuk sosial media. kita juga bisa menyisipkan backlink dofollow di fanspage.  rahasia menanam backlink pagerank 9 di facebook 

Walau social media bukan sesuatu yang kuat untuk meningkatkan ranking karena noffolow. akan tetapi bisa meningkatkan visitors atau pengunjung ke blog atau website kita, dan lama kelamaan akan mempengaruhi rank web atau blog. Saya menyarankan juga sebaiknya halaman web dilengkapi dengan tombol likes facebook dan Google+ karena akan meningkatkan SERP.

Berdasarkan pengalaman yang pernah menargetkan kata kunci yang sangat ketat dan sangat kuat yaitu "privacy". awalnya artikelnya sama sekali tidak masuk 100 artikel. dan seolah tenggelam didasar laut karena tidak terdeksi peringkatnya keberapa dari jutaan pesaing kata kunci tersebut. akan tetapi dengan pengaruh visitor dari media sosial, alhamdullillah sudah ada di halaman google . walau agak sedikit menunggu waktu yang lama.

Share Ini

Artikel Terkait

lanjut
« Prev Post
Sebelum
Next Post »