Cara Membuat Disclaimer di Blog Otomatis untuk Adsense

Cara membuat Disclaimer pada blog


Sebelum kita membuat disclaimer, Kita harus paham dulu apa yang dimaksud dengan disclaimer dan apa pentingnya untuk blog Kita.

Jika kita mempunyai blog hanya sebagai tempat curhat tanpa berniat monetize, maka membuat disclaimer pada blog tidak ada gunanya. Akan tetapi jika untuk tujuan komersial, hal ini penting. Apalagi jika peruntukannya untuk melamar jadi publisher di Google Adsense. karena Disclaimer mempunyai point dimata google selain TOS, About, Privacy Policy. Saat kita melamar google adsense, Saya sarankan untuk membuat Discalimer berbahasa inggris, karena google menyukai laman yang berbahsa inggris.

Apa itu Disclaimer


Disclaimer berisi pernyataan bahwa segala sesuatu yang dimuat di dalam website atau blog tersebut semata-mata hanya sebagai informasi belaka dan pemilik atau pengelola tidak bertanggung jawab atas keakuratan dan kelengkapan informasi yang dimuat tersebut.

Pertanyaannya. Apakah Disclaimer bisa menjadi alasan ketika sebuah informasi itu di pertanyakan keakuratannya. Pada dasarnya disclaimer atau pernyataan penyangkalan diberikan dengan tujuan perlindungan bagi pemilik website atau situs sebagai pemberi informasi.

di Indonesia, pencantuman disclaimer dalam situs tidak dengan sendirinya melepaskan tanggung jawab hukum dari si pemilik/pengelola situs yang bersangkutan. Itu yang tertera dalam UU ITE yang menjadi pedoman hukum di negara kita ini.

Kesimpulannya tidak ada salahnya jika disclaimer dicantukan di website atau blog kita.

Bagaimana membuat disclaimer

Bagi yang tidak ingin susah susah memikirkan disclaimer blog nya. terdapat plugin online yang secara otomatis membuat disclaimer. salah satunya adalah www.privacypolicyonline.com
berikut tutorialnya


2. Pada bagian dashboard pilih menu homepage kemudian pilih disclaimer generator
    Cara membuat Disclaimer pada blog







3. Akan muncul jendela baru. Selanjutnya kita akan diajak mengisi identitas blog. isikan identitas blog dengan baik dan benar.

Cara membuat Disclaimer pada blog
Privacy Policy Online


Your Site Title : Tulis nama blog atau website Anda
Your Site URL : Alamat blog Anda
Contact Link   : Laman contact us Anda
Email Address : Email untuk menghubungi Anda.
Email Encryption: pilih salah satu


 4. Maka akan muncul seperti gambar dibawah. copy script kode tersebut.

Cara membuat Disclaimer pada blog
Privacy Policy Online
 5. Buka  blog sobat buat laman baru pada blog kemudian paste kode yang sudah dicopy lalu simpan.

Share Ini

Artikel Terkait

lanjut
« Prev Post
Sebelum
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
July 24, 2016 at 8:56 PM delete

Maaf kak reza mau nanya. Apa tidak apa apa. Soalnya saya perhatikan buat di sana sama semua disclaimernya. Apa tidak mempengaruhi website di mata robot google.

Reply
avatar

Konten yang ada di sini berhak cipta
Jangan memberikan link aktif. Karena langsung dianggap spam oleh sistem
Jangan memberikan promosi apapun tanpa izin. EmoticonEmoticon